Tips Memilih Softlens yang Benar dan Aman

Pemilihan softlens yang tepat sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan dan kesehatan mata. Softlens bukan lagi barang mewah yang hanya dipakai pada orang-orang tertentu, but everyone has wear it, you wanna try? Simak tips berikut ini agar tidak salah dalam memilih softlens ynag nyaman



1. Warna softlens

Ngomong-ngomong soal warna softlens. benda ini bisa dibuat bergaya bukan? kalian bisa tampak terlihat fresh dengan warna softlens ynag tepat. tetapi, sebagian orang berpendapat memakai softlens berwarna terasa kurang nyaman ada juga yang berpendapat pandangan mata terasa terbatas karena terdapat garis warna pada pandangan. Nah sebenarnya terdapat softlens tertentu yang mengakibatkan pandangan mata terbatas, maka dari itu pilihlah merk yang terpecaya dan dijual oleh optik.

Untuk yang memiliki minus saya lebih anjurkan memakai ynag berwarna bening. why? selain terasa lebih nyaman, mata tidak terlalu letih, karena ketika menggunakan softlens berwarna kinerja mata lebih dari bening sehingga mata terasa cepat lelah. Saya telah membandingkan softlens berwarna dan bening. And finally i very very recommended softlens berwarna bening. Let's try :)

2. Tingkat kadar air.

OMG, yang satu ini sangat-sangat harus diperhatikan, Because semakin tinggi kadar air maka semakin nyaman pula anda memakainya dan.... semakin jauh dengan yang namanya IRITASI. Standarnya agar nyaman memakai softlens lebih baik memilih kadar air diatas 50%.

Saya sudah lama menggunakan merk Acuvue, karna menurut saya merk ini memenuhi kriteria pemilihan softlens ynag benar dan aman. Saat pemakaian pertama saya langsung falling in love pada merk ini. Sangat comfortable banget!!! , walau memang harganya mahal sih.

3. Diameter

Ininih. DIAMETER BESAR membuat mata anda seperti boneka, cantik? emang kok, jujur saya juga suka kalau memiliki mata besar seperti boneka, tetapi... diameter ynag besar pada softlens dapat mengakibatkan mata sulit bernafas, sehingga cepat terasa lelah, merah bahkan iritasi. Cantik tapi nyiksa dan merusak ? gak deh! menurut saya lebih baik kalian memakai diameter sekitaran 14 - 14,20. 

Coba saja kalian cari di optik Softlens ynag berdiameter lebih dari 14,20 , susah kan? kenapa? karena optik tidak menganjurkan pemakaian softlens dengan diameter berlebihan ynag dapat merusak mata

4. Sesuaikan dengan minus mata

Jika mata kalian minus, silahkan konsultasi terlebih dahulu pada ahlinya. Kalian harus memakai softlens dengan minus berapa, karena pemilihan softlens dengan minus yang salah dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Pengalaman saya. Saya punya minus dan silinder. Kalian tahu lah ya kalau softlens tidak ada buat mata silinder. Jadi, saya harus berkonsultasi dengan ahlinya "pemakaian minus berapa pada softlens ynag harus saya pakai" ternyata saya disuruh memakai softlens dengan minus dinaikkan 0,25 pada softlensnya. Silahkan berkonsultasi pada ahli terlebih dahulu


5. Kadaluarsa

Softlens yang kadaluarsa sangat sangat berbahaya, apapun yang sudah kadaluarsa  pasti berbahaya bukan? contohnya Cinta *eh

Jangka waktu kadaluarsa juga memengaruh tingkat kenyamanan. Jika dilakukan perbandingan antara softlens yang digunakan perhari dengan softlens perbulan, pasti kalian akan berpendapat "Nyaman banget pakek yang perhari looh" .

Selain gak repot, softlens perhari sangat dianjurkan buat yang ceroboh yang sekiranya gak yakin bisa merawat softlens dengan baik sampai jangka waktunya. Gak usah khawatir iritasi karena perawatan yang tidak baik, pokoknya simple banget deh

Tapi softlens dengan jangka waktu 6 bulan tidak meyakinkan buat saya, Jadi menurut saya dan mbak-mbak yang ada di optik sih bagusnya pakai sampai 3 bulan aja. Karna semakin lama janka waktu softlensnya pasti gak senyaman 3 bulan pertama. Itu saran saja, mau diikuti ya silahkan, enggak yah udah

6. Kualitas softlens

Kalo ngomong soal kualitas sih, asal persyaratan diatas sudah lengkap insyaallah kualitasnya bagus. Usahan beli softlens dengan merk terpecaya, jangan mau tergiur dengan harga murah, diameter besar tapi dapat merusak mata.


Info Kilas 

Circle Lens. Dengan produk ini saya lebih percaya diri tauuuk, mata saya menjadi besar layaknya boneka ynag imut seperti anak kucing. Tapi efek samping dari pemakaian softlens yang bisa dibilang berkadar air rendah ini mata saya menjadi cepat kering dan kurang nyaman, bahkan merah melanda seluruh permukaan mataku. Dengan ditunjak diameter yang besar membuat mata saya sangat lelah dan pegal jika harus memakainya 8 jam, paling-paling saya hanya memakainya dalam waktu 4 jam.

Lensa yang dipakai oleh akris kita Agnez Mo ini jarang ditemui di optik, pasti kalian bakal berjumpa softlens ini di tempat penjualan softlens yang pastinya kecuali optik. Kenapa tidak ? karena tidak memenuhi persyaratan diatas .

SEKIAN :)








Comments

  1. Haii, jangan ambil resiko dengan kesehatan mata kamu, dan jangan salah pilih menggunakan softlens, pilih dan gunakan softlens yang memiliki ijin dari Kementerian Kesehatan sehingga aman untuk digunakan.

    http://exoticon.co

    ReplyDelete
  2. Keren. Tp sesat bgt. Sorry tolong di luruskan karna efeknya berbahaya.
    Softlens adalah benda asing yg masuk dan di tempel di mata. Berbentuk pipih. Dan terbuat dari silicon hidrogel(bahan hydrophilic) yg notabennya MENGANDUNG air. Tidak menghasilkan air. Bahan tersebut di komposisikan menjadi 3 kadar air rendah (38-42%) sedang (45-50%) dan tinggi (55%-70%) bahan tersebut bila mana di pasang/ di pakai akan mengering. Dan otomatis bahan tersebut(softlens) akan mencari sumber air untuk mempertahankan komposisinya. Dari mn airnya? Pastilah dari mata anda. Dan apakah softlens kadar air tinggi lebih nyaman? Oh tidak jelas tidak dan jelas sesat sekali bila mana ada yg mengatakan kadar air tinggi lebih nyaman. Karena kadar air tinggi akan meminta air lebih banyak kepada mata anda. Dan softlens menempel pada lapisan air pada mata anda. Bila mana mata anda airnya sedikit bayangkan klo pakai softlens ber kadar air tinggi? Air mata anda akan di serap habis dan akan menempel tepat di kornea anda. Sedangkan kornea anda adalah benda paling sensitif dan lunak yg paling mudah untuk tergores. Bayangkan bila tergores? Anda bisa seketika buta. Nah kesimpulannya silahkan anda edit artikel anda agar pembaca tidak sesat dalam menyimpulkan kadar air.. Untuk mata kering ambil kadar air 38%-42% normal 45-50% klo mata anda basah silahkan 55-70% . Kenyamannya lebih kepada bahan dari pd softlens. Karena bahan hydrophilic,silicon hydrogel bermacam". Silahkan sesuaikan dengan mata masing".
    Yg jelas koreksi. Bila mana mah ada yg mengatakan softlens berkadar air tinggi itu lebih baik dan nyaman dari yg berkadar air rendah. Silahkan untuk di hajar terutama matanya. Karna mata anda taruhannya

    ReplyDelete
  3. Klau buat cwok yg bgs apa ya,dan hrgnya jga

    ReplyDelete
  4. Komen diatas yg soal kadar air itu bener sih. Klo kadar air tinggi, softlens akan lbh gampang menyerap air dari mata. Of course, balik lg tgantung kualitas & bahan softlens'na. Sebaliknya klo kadar air kurang, softlens gampang geser. Jadi klo ud ketemu yg cocok & gak rewel di mata better stick with it.

    ReplyDelete
  5. Soal kadar air jga, entah rendah atau tinggi, maka dari itu disediakan air softlense yang bisa dipakai untuk membasahi softlense/ mata untuk mencegah agar tidak kering..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mendekati/menggaet kakak kelas senior cowok

Nonton Film Dibalik 98 online gratis